No ratings yet.

Ekstensi domain xyz saat ini sedang tren, tetap banyak orang yang masih belum tau apa sebenarnya domain xyz itu. Jika kamu telah berkecimpung dalam bisnis selama bertahun – tahun atau bahkan baru memulainya, domain .xyz adalah ekstensi domain sempurna yang layak untuk kamu pertimbangkan. 

Pada artikel kali ini, RNA akan membahas beberapa informasi seputar domain .xyz, mulai dari pengertian hingga kelebihan dan kekurangannya. Setelahnya, kamu akan tahu mengapa domain ini adalah pilihan yang baik untuk situs web atau proyek online kamu berikutnya. Langsung saja mari kita mulai!

Apa itu Domain XYZ

Domain .xyz adalah ekstensi domain unik yang memberikan fleksibilitas dan nama domain yang mudah diingat. Domain ini telah mendapatkan pengakuan global dan populer di kalangan individu, bisnis, dan organisasi yang mencari kehadiran online yang berbeda. Baik meluncurkan startup, memamerkan portofolio kamu, atau menjalankan toko online, ini menyediakan platform untuk membuat alamat web kamu berbeda yang mencerminkan keunikan kamu.

Dengan variasi nama domain yang lebih luas, kamu dapat memiliki nama domain yang tepat sesuai dengan image yang ingin kamu bangun. Sebab ekstensi ini benar – benar terbuka dan tidak memiliki konotasi komersial, organisasi, atau jaringan. Seperti misalnya ekstensi .com dimaksudkan untuk penggunaan komersial, ekstensi .net untuk jaringan, dan .org untuk organisasi.

Domain .xyz diperkenalkan pada tahun 2014 dan menjadi populer ketika Alphabet (perusahaan induk Google) memilih menggunakannya untuk situs webnya yang berganti nama. Mereka memilih abc.xyz sebagai domain mereka karena URL.com yang mereka inginkan sudah diambil oleh merk lain. Pilihan ini memberi kamu kemungkinan branding tanpa batas untuk perusahaan kamu.

.xyz adalah ekstensi domain generik yang menawarkan lebih banyak opsi kepada pengguna dan menonjol dari TLD lainnya. Sejak diluncurkan, ia telah mendapatkan popularitas yang signifikan dan sekarang menjadi salah satu ekstensi domain yang paling banyak digunakan secara global.

Contoh Website dengan Domain XYZ

Berikut adalah beberapa website populer yang menggunakan domain xyz:

1. abc.xyz

Alphabet Inc adalah perusahaan induk dari Google, Nest, dan usaha lainnya. Alphabet mendukung dan mengembangkan perusahaan yang menerapkan teknologi untuk tantangan terbesar di  dunia. Domain ini menempati peringkat popularitas 10.000 teratas diantara semua situs web.

2. starship.xyz

Situs web co-founder Skype adalah situs web profil perusahaan yang mengembangkan robot pengiriman. Situs itu sendiri cukup sederhana. Robot animasi berwarna putih yang bergerak bolak-balik mendominasi.

3. umake.xyz

Salah satu aplikasi sketsa 3D paling populer untuk iPhone dan iPad. Ternyata dia juga menggunakan domain .XYZ. Situs webnya sendiri dipenuhi dengan animasi dan video yang menampilkan fitur dan kekuatan uMake.

4. ceo.xyz

adalah nama domain yang dimiliki oleh Daniel Negari. Sosok kunci dalam membangun domain XYZ dari bawah ke atas untuk digunakan oleh jutaan orang. Domain ceo.xyz kini digunakan sebagai alamat blog pribadi Daniel. Ayo baca beberapa artikel yang ditulisnya.

Kelebihan Domain .XYZ

Domain .xyz membawa beberapa manfaat yang dapat meningkatkan kehadiran online situs web kamu. Mari kita jelajahi beberapa kelebihannya untuk dipertimbangkan:

1. Nama situs web serbaguna dan mudah diingat

Memiliki domain .xyz memungkinkan kamu memilih dari berbagai nama situs web yang serbaguna dan mudah diingat. Ini berarti kamu dapat memilih alamat web yang mewakili merek atau situs kamu dengan sempurna, sehingga memudahkan orang untuk mengingat dan menemukannya secara online.

2. Pengakuan dan kepercayaan global

Domain .xyz telah mendapatkan pengakuan global dan dipercaya secara luas oleh pengguna internet. Ini berarti bahwa orang – orang dari seluruh dunia sudah akrab dengan situs web .xyz dan lebih cenderung percaya pada keberadaan online kamu. Pengakuan global domain .xyz membantu kamu menjangkau audiens yang lebih luas, membangun kredibilitas, dan membangun kepercayaan dengan pengunjung kamu.

3. Fleksibel untuk berbagai tujuan

Domain .xyz menawarkan fleksibilitas dan dapat digunakan untuk berbagai tujuan. Baik untuk blog pribadi, toko online, atau situs web untuk organisasi nirlaba kamu. Sebab ekstensi domain ini menyediakan platform serbaguna untuk mengekspresikan diri, mempromosikan bisnis kamu, atau mendukung tujuan kamu. Ini berarti kamu bisa bebas menggunakannya sesuai dengan kebutuhan kamu tanpa perlu khawatir dengan persyaratan spesifik penggunaan domain.

4. Peluang creative branding

Dengan domain .xyz kamu dapat melepaskan kreativitas dan menciptakan identitas merek yang unik. Tunjukkan kreativitas kamu dan kembangkan kehadiran online yang berbeda. Ini membuka peluang untuk strategi branding yang inovatif yang memungkinkan kamu untuk menonjol dari kompetitor.

5. Ketersediaan dan aksesibilitas yang luas

Domain .xyz digunakan oleh 0,2% dari semua situs web dan menyediakan berbagai pilihan nama domain untuk situs kamu. Ini dapat diakses oleh individu, bisnis, dan organisasi di seluruh dunia. Sifat inklusif .xyz memastikan semua orang dapat memperoleh manfaat dari keuntungannya.

Kekurangan Domain .XYZ

Berikut adalah beberapa kekurangan domain .xyz yang perlu diingat:

  • Potensi kebingungan. Menggunakan domain .xyz dapat menimbulkan kebingungan atau ketidakpastian di kalangan pengguna internet yang kurang akrab dengan ekstensi ini. Karena tidak terlalu dikenal luas, pengunjung mungkin awalnya tidak yakin apa yang diharapkan dari situs web dengan domain .xyz
  • Kesalahpahaman dan keraguan pengunjung. Karena sifatnya yang tidak konvensional, domain .xyz mungkin menghadapi kesalahpahaman atau keraguan tentang kredibilitasnya.
  • Ketersediaan domain pendek dan kaya kata kunci terbatas. Meskipun domain .xyz menawarkan berbagai opsi, menemukan domain pendek dan kaya kata kunci mungkin lebih menantang daripada ekstensi lainnya. Kamu mungkin perlu upaya ekstra dalam menemukan domain .xyz yang selaras dengan merek kamu.

Referensi Ekstensi Domain Lain Selain .XYZ

Selain domain unik seperti xyz, kamu juga dapat menggunakan beberapa ekstensi domain yang bisa langsung menggambarkan website kamu bergerak di bidang apa. Sebelumnya, RNA sudah pernah membahas beberapa diantaranya. Yuk lihat daftar dibawah ini untuk referensi ekstensi domain lain selain xyz:

  1. Apa Itu Domain go.id : Pengertian & Syarat Menggunakannya! (rna.id)
  2. Apa Itu Domain AC ID : Pengertian & Syarat Mendapatkannya! (rna.id)
  3. Apa Itu Domain BIZ ID : Pengertian & Syarat Mendapatkannya! (rna.id)
  4. Apa Itu Domain OR ID : Pengertian & Syarat Mendapatkannya! (rna.id)
  5. Apa Itu Domain PONPES ID : Pengertian & Pentingnya! (rna.id)
  6. Apa Itu Domain SCH ID : Pentingnya & Syarat Menggunakannya! (rna.id)
  7. Apa Itu Domain MY ID : Pengertian & Kelebihannya! (rna.id)
  8. Beli Domain .NET Harga Murah Terbaik di RNA | Daftar Sekarang!

Dapatkan Domain Murah Terbaik hanya di RNA 

Domain .xyz menawarkan kemungkinan inovatif bagi pemilik situs web dan bisnis. Artikel ini telah membahas apa itu domain .xyz beserta dengan kelebihan dan kekurangannya. dengan mengetahui semua itu apakah kamu telah membuat keputusan untuk menggunakan domain .xyz? Atau malah kamu tertarik dengan bisnis menjual Top Level Domain? Jika iya, kamu dapat mulai mendaftarkan dirimu menjadi Reseller Domain di RNA. Kunjungi situsnya dan temukan beragam tawaran menariknya!

Rate this Article

About Author

Titis Nur Pratomo

SEO Specialist at Deneva | Helping Increase Business Visibility in Search Engine | SEO & WordPress Enthusiast

daftar reseller

This will close in 0 seconds