Perjanjian Reseller RNA

Perjanjian Reseller (persetujuan) berlaku dan efektif pada tanggal dimana Anda secara elektronik menyetujui kesepakatan sebagai penjual Kembali, kesepakatan antara PT. Registrasi Neva Angkasa (RNA) sebuah perusahaan di Jakarta, Indonesia dan Anda (Reseller).

RNA terakreditasi registrar PANDI yang bertanggung jawab untuk memproses pendaftaran domain, perpanjangan dan transfer menggunakan kredensial RNA dalam informasi WHOIS.

Reseller akan menyediakan layanan pendaftaran dan melakukan segala teknis, support dan administratif yang berhubungan dengan layanan domain.

1. Definisi.
  1. “Saldo Rekening” mengacu pada dana yang harus dijaga oleh Reseller untuk melakukan transaksi. Jumlahnya dapat ditemukan di RNA Dashboard.
  2. “Hari kerja” artinya pada hari-hari kerja, tidak termasuk hari Sabtu, Minggu dan Hari Libur Nasional.
  3. “ccTLDs” artinya kode domain tingkat atas untuk setiap negara contohnya .id dari Indonesia.
  4. “Informasi Rahasia” berarti semua data, informasi dan termasuk tidak terbatas pada aplikasi web, perangkat lunak komputer, basis data, protokol, tampilan sistem, invoice, dokumentasi, API, yang disediakan oleh RNA kepada Reseller berdasarkan perjanjian ini, baik tertulis, dikirimkan atau lisan melalui situs web.
  5. “Mata Uang” mengacu pada mata uang IDR (Rupiah Indonesia) yang digunakan RNA untuk transaksi.
  6. “Registrar” berarti PT Registrasi Neva Angkasa sebagai registrar terakreditasi PANDI.
  7. “Registry” adalah organisasi yang bertanggung jawab atas administrasi umum domain tingkat atas.
  8. “Program Reseller” adalah program dari RNA yang memungkinkan seseorang atau organisasi untuk menjual kembali produk dan layanan RNA.
  9. “Registrant” adalah pendaftar mengacu pada Individu atau Perusahaan yang mendaftarkan nama domain melalui Reseller.
  10. “RNA Dashboard” adalah Platform yang digunakan oleh Reseller untuk mengelola layanan domain.
2. Hak dan Kewajiban Registrar (PT RNA)
  1. RNA akan memberikan Perjanjian Reseller versi terbaru dan akan memberi tahu Reseller setiap kali ada pembaharuan atau Perjanjian Reseller dengan versi terbaru melalui email atau RNA Dashboard.
  2. Berdasarkan pada PANDI Domain Name Registration policies.
  3. RNA akan memverifikasi alamat email nama domain terdaftar dengan mengirimkan email verifikasi dan juga memverifikasi persyaratan dokumen untuk nama domain yang perlu disediakan untuk aktivasi.
  4. RNA akan memberi tahu Reseller jika ada laporan pelanggaran merek/hak cipta. Jika ada tindakan yang diambil, aturannya akan mengikuti PPND oleh PANDI.
  5. RNA akan memberitahu kontak Reseller jika ada pendaftar yang menghubungi RNA terkait informasi pembayaran/manajemen domain.
3. Hak dan Kewajiban Reseller
  1. Reseller setuju bahwa Reseller tidak akan memproses dan menjual informasi data pribadi yang dikumpulkan dari Nama Domain Terdaftar dengan cara apapun.
  2. Reseller setuju untuk mengambil tindakan pencegahan yang wajar untuk melindungi informasi data pribadi dari kehilangan, pengungkapan, penyalahgunaan, perubahan dan penghancuran.
  3. Reseller tidak boleh membuat perubahan apa pun pada informasi nama domain apa pun tanpa persetujuan atau otorisasi dari Pendaftar.
  4. Reseller mengakui bahwa Nama Domain yang didaftarkan melalui Reseller sepenuhnya dimiliki oleh Pendaftar Nama Domain.
  5. Reseller tidak boleh menampilkan logo Terakreditasi PANDI, atau menyatakan diri sebagai Registrar Terakreditasi PANDI.
  6. Reseller harus mematuhi RNA jika ada penyelidikan dari Departemen Kepolisian.
  7. Reseller setuju untuk membuat kebijakan Registrasi Nama Domain untuk Registrant berdasarkan "Reseller Agreement"
  8. Reseller setuju untuk tidak memberikan Pendaftaran Nama Domain apa pun untuk aktivitas ilegal. Lihat bagian "Penggunaan Nama Domain" (8)
  9. Reseller harus mengelola layanan purna jual dan penagihan terhadap pengguna atau Registrant.
4. Kehadiran Reseller.
  1. Ketika Reseller tidak dapat dihubungi oleh Pendaftar, RNA akan mencoba berkomunikasi dengan Reseller. Dan jika dalam 7 x 24 jam tidak ada jawaban dari Reseller, RNA akan mentransfer Domain ke Reseller lain, sehingga Registrant (Pendaftar) dapat mengelola atau memperbaharui Domain tersebut.
  2. Pendaftar harus melakukan validasi menggunakan email Pendaftar di Informasi WHOIS dan memberikan kode EPP/auth code.
5. Hukum Pemerintah
  1. Perjanjian Reseller ini diatur oleh hukum Indonesia. Dengan ini, Reseller dan Pendaftar menyetujui yurisdiksi ekslusif pengadilan di Indonesia.
6. Kebijakan Nama Domain

Reseller dan Pendaftar harus mematuhi semua standar, kebijakan, dan praktik yang berlaku oleh Registry yang termasuk namun tidak terbatas pada persyaratan dalam tautan berikut;

  1. Domain .id pada https://pandi.id/regulasi/
7. Kebijakan Sengketa
  1. Pendaftar bertanggung jawab atas domain terdaftar.
  2. Sengketa Domain Indonesia akan mengikuti kebijakan dari PANDI dan akan dimediasi oleh PPND.
8. Penggunaan Nama Domain
  1. Pendaftar tidak diperbolehkan menggunakan domain untuk kegiatan ilegal seperti yang disebutkan dibawah ini;
    1. Judi
    2. Pornografi
    3. Phishing
    4. Obat-obatan ilegal
    5. Penipuan
    6. Perusak perangkat lunak
    7. Spam
    8. Email berbahaya
    9. Berita bohong (hoax)
    10. Konten yang tidak pantas, pelanggaran hak cipta, dan informasi yang menyesatkan
    11. Dan lain-lain yang bertentangan dengan hukum Pemerintah Indonesia.
9. Peristiwa Force Majeure.
  1. Dalam klausa ini “Peristiwa Keadaan Memaksa” berarti suatu peristiwa di luar kendali Registrar dan Reseller, yang mencegah suatu Pihak untuk memenuhi kewajibannya bedasarkan Perjanjian Reseller ini, termasuk namun tidak terbatas pada;
    1. Kekuasaan Tuhan (seperti kebakaran, ledakan, gempa bumi, kekeringan, gelombang pasang dan banjir)
    2. Perang permusuhan (baik perang diumumkan atau tidak), invasi, tindakan musuh asing, mobilisasi, embargo dan lain lain.
    3. Pemberontakan, revolusi, atau militer, atau perebutan kekuasaan atau perang saudara.
    4. Tindakan atau ancaman terorisme.
  2. Pihak yang terkena dampak yang dicegah untuk melaksanakan kewajibannya dalam Perjanjian Reseller harus memberikan pemberitahuan kepada pihak lain tentang suatu peristiwa force majeure setelah hal itu diperkirakan oleh atau, diketahui oleh, pihak yang terkena dampak.
  3. Baik Registrar atau Reseller tidak akan dianggap melanggar Perjanjian Reseller ini sejauh pelaksanaan kewajiban mereka (tidak termasuk kewajiban pembayaran) dicegah oleh peristiwa force majeure yang timbul setelah Perjanjian Reseller ini disepakati bersama.
10. Penghentian Akun Reseller.
  1. Akun Reseller akan ditangguhkan jika ada pelanggaran Perjanjian Reseller, RNA akan memberikan pemberitahuan penangguhan dengan penjelasan pelanggaran.
  2. RNA akan membatalkan penangguhan akun Reseller jika ada kesepakatan bersama dan Reseller bersedia mematuhi Perjanjian Reseller.
11. Deposit yang telah dilakukan ke saldo akun Reseller tidak dapat dikembalikan.
RNA Logo

PT Registrasi Neva Angkasa is a technology company focusing on domain registration.


© 2022 RNA. All rights reserved.

Akreditasi Pandi