4/5 (1)

Memulai bisnis sendiri menjadi tugas yang menarik sekaligus menakutkan. Namun dengan sedikit kreativitas dan riset, kamu dapat menemukan nama perusahaan unik yang mewakili bisnis kamu dengan sempurna.

Banyak orang selalu mencari nama perusahaan yang unik. Jika kamu ingin memulai bisnis kamu sendiri, penting untuk memiliki nama yang mudah diingat dan akan mewakili perusahaan kamu dengan baik. Jika Anda tidak yakin dengan jenis bisnis yang kamu rencanakan untuk memulai, maka yang terbaik adalah menjaga nama kamu tetap sederhana dan lugas.

Rekomendasi Nama Perusahaan yang Bagus dan Unik

Branding adalah bagian penting dari kepribadian perusahaan. Ketika branding kuat, itu menciptakan loyalitas pelanggan dan memegang harga lebih tinggi mengacu pada industri yang diwakilinya.

Nama bisnis yang unik akan membantu Anda menonjol dari pesaing dan membangun merek yang kuat. Setelah Anda memilikinya, Anda akan ingin mengidentifikasi target pasar Anda, menentukan posisi Anda, dan membuat rencana bisnis untuk memulai bisnis Anda.

Berikut adalah beberapa rekomendasi nama perusahaan yang mungkin akan menginspirasi kamu dalam membuat nama perusahaan:

  • Attire Solution (perusahaan fashion)
  • Creative Dudes (industri kreatif)
  • Sarana Armada Sakti (konstruksi)
  • Cakra Daya Makmur (elektronik)
  • Inside Beauty (skincare dan makeup)
  • Code Giant (software house)
  • Griya Citra Indah (properti)
  • Cloudlyte (software house)
  • Wahana Estetika (kosmetik)
  • Kiddily (mainan anak)
  • Sejuta Rasa (F&B)
  • Home Desire (furniture)
  • Future Energy (pertambangan)
  • Kahuripan Nirwana (properti)
  • Globalaccess (travel)
  • Raja Beton (konstruksi)
  • Orion Solution (konsultan)
  • Shipplier (konstruksi)
  • Anugrah Utama (kesehatan)
  • Executive Projects (desain, firma)
  • Honey Bees (F&B)
  • Energi Prima Perkasa (pertambangan)
  • Strength Squad (gym, alat olah raga)
  • Expert Care (kesehatan)
  • Sarasa (F&B)
  • Legal Eagles (firma hukum)
  • Aceable (edukasi)
  • Percepta (network security)
  • Encore Electric (elektronik)
  • Clink (kecantikan, fashion)
  • PrimaCare (kesehatan)
  • Fearless (firma hukum)
  • Platinum (perhiasan)
  • Splash Media (industri kreatif)
  • Binar Bening Berlian (Perhiasan)

Tips Memilih Nama Perusahaan yang Menarik

1. Mulai brainstorming

Tahap awal brainstorming lebih menekankan pada kuantitas daripada kualitas Buatlah daftar panjang dengan beragam ide yang dapat saling berkaitan. Berikut adalah beberapa langkah untuk membawa kamu dalam menemukan nama perusahaan yang menarik.

2. Ketahui image perusahaan.

Sangat penting untuk mengetahui apa arti merek kamu sebelum kamu memilih nama kamu. Image merek atau perusahaan kamu bukanlah apa yang dilakukan produk atau layanan kamu, itu adalah hubungan emosional yang lebih dalam yang seharusnya ada dengan pengguna kamu. Ini adalah cara merek kamu harus membuat pelanggan kamu merasakan feel perusahaan kamu.

3. Bermain dengan kata

Jangan takut untuk menggabungkan beberapa kata kunci yang menggambarkan image perusahaan kamu. Instagram adalah contoh nama dengan gabungan kata yang menarik. Dengan mendorong konsep “instan” dan “telegram” bersama – sama, pengguna dapat dengan mudah memvisualisasikan tujuan perusahaan, yaitu foto instan dan berbagi pesan.

Pikirkan juga tentang menggabungkan nama yang lama dengan yang baru. Misalnya, Airbnb menggabungkan “Airbed”  yang memberikan solusi untuk guest house modern dengan tempat tidur dan sarapan tradisional dan nyaman.

Baca Juga : Beli Domain .COM Untuk Website Profesional

4. Pertimbangkan konteksnya. 

Nama perusahaan seperti nama bayi. Ketika masih dalam kandungan, beri tahu orang-orang nama yang kamu pertimbangkan dan mereka mungkin memiliki reaksi mendalam berdasarkan pengalaman mereka sendiri: “Saya punya bos yang mengerikan bernama Jeremy.” Tetapi tambahkan konteks dalam bentuk manusia kecil yang menggemaskan: “Oh, dia benar-benar terlihat seperti Jeremy.”

Sama halnya dengan nama perusahaan Anda. Bahkan ketika kamu berada pada tahap menyajikan pilihan kepada pengambil keputusan lainnya, jangan hanya menunjukkan kata-kata telanjang. Pertimbangkan pula konteksnya sehingga kamu berakhir untuk menggunakan nama tersebut.

5. Tambahkan sufiks atau awalan

Buat kata – kata baru dengan bermain dengan sufiks dan awalan. Seperti contoh LinkedIn yang menambahkan akhiran “In” dan menjadi nama yang populer. Contoh lainnya adalah Airy yang menambahkan akhiran “y”. Berikut adalah daftar awalan dan akhiran yang bisa kamu gunakan:

Awalan: a-, be-, co-, de-, ex-, in-, un-, se-, re-,

Sufiks: -y, -ar, -o, -or, -sy, -ed, -is, -ly, -ery

6. Jangan membuat ejaan yang rumit

Jika tim kamu (atau kamu) tidak dapat mengingat cara mengejanya, maka kemungkinan pelanggan kamu juga tidak akan dapat mengingatnya. Tetap sederhana – salah satu trik perdagangan adalah memilih nama yang memiliki lima hingga 10 huruf dan minimal satu konsonan di dalamnya.

7. Pertimbangkan nama perusahaan global

Berpikirlah secara global, bukan lokal. Berpikir besar tidak hanya secara geografis tetapi juga sehubungan dengan layanan yang kamu tawarkan. Bisakah kamu bayangkan jika Amazon awalnya hanya bernama buybooks.com? Karena search engine menggunakan nama domain untuk menentukan relevansi situs web dengan topik tertentu. Hal ini mungkin bagus untuk SEO, namun ini juga akan mempersempit layanan. 

Baca Juga : Beli Domain .NET Harga Murah Terbaik

Jangan Asal Memilih Nama Perusahaan

Membuat nama perusahaan tentunya membutuhkan proses yang membutuhkan pemikiran yang matang, matang, dan menjemukan. Untuk perjalanan yang aman dan cepat, nama perusahaan biasanya berisi doa dan harapan.

Lebih baik untuk lebih spesifik tentang bisnis Anda, asing dan anti-mainstream, daripada menggunakan bahasa yang umum dan generik. Beginilah cara bisnis Anda menonjol dari yang lain dan menarik perhatian konsumen.

Jangan Lupa Patenkan Nama Perusahaan

Terkadang, bahkan nama yang tampak paling orisinal sebenarnya tidak. Lakukan pencarian nama untuk melihat apakah nama atau variasi serupa, telah menjadi merek dagang. Tanpa research, kamu bisa menghadapi kasus pelanggaran merek dagang dan bahkan tidak menyadarinya!

Lakukan pencarian nama terlebih dahulu untuk membuktikan bahwa Anda melakukan riset dan mengetahui bahwa nama Anda adalah karya asli kepengarangan yang tidak digunakan oleh orang lain. Kemudian, klaim nama dengan mengajukan merek dagang. Ini membantu melindungi identitas bisnis unik Anda agar asetnya tidak dijiplak atau disalin oleh orang lain.

Baca Juga : Domain Premium Untuk Website Perusahaan

Sudah Siap Untuk Membuat Nama Perusahaanmu Go Online? 

Karena tantangan bisnis terus meningkat, menjadi keharusan bagi semua bisnis untuk online agar dapat bersaing dengan bisnis lain. Tentunya proses ini juga memudahkan nama unik perusahaan kamu untuk menarik perhatian konsumen. Karena nama perusahaan sering digunakan. Dimulai dengan proses pemasaran digital, berlanjut hingga membuat spanduk iklan, menerbitkan konten di media sosial, dan yang terpenting membuat situs web. Itu sebabnya nama perusahaan kamu harus mudah diingat dan menarik. Semoga tips di atas membantu kamu menemukan nama bisnis yang tepat. 

Nama perusahaan yang bagus bertindak sebagai titik masuk ke dalam proses branding, membawa orang online, serta membuatnya lebih mudah untuk disebutkan dan diingat. Itulah mengapa penting untuk segera membuat situs web bisnis dengan domain yang sesuai dengan nama bisnis kamu. Dengan begitu, nama perusahaan kamu tidak akan diambil oleh orang lain terlebih dahulu. 

Ngomong – ngomong tentang domain RNA memiliki program Reseller Domain dimana kamu dapat bergabung dan mulai menjadi reseller berbagai Top Level Domain. Yuk Kunjungi situs RNA dan jadilah reseller domain sekarang juga!

Rate this Article

About Author

Titis Nur Pratomo

SEO Specialist at Deneva | Helping Increase Business Visibility in Search Engine | SEO & WordPress Enthusiast

daftar reseller

This will close in 0 seconds