2/5 (1)

Jika kamu ingin menjual desain secara online, memilih situs web atau pasar online yang tepat adalah langkah penting dalam mendirikan bisnis kreatif kamu sendiri. Setelah pandemi Covid-19, banyak materi iklan beralih ke penjualan online untuk menawarkan karya mereka kepada khalayak yang lebih luas karena penjualan online menjadi lebih normal.

Selalu ada pasar untuk pekerjaan berkualitas tinggi apakah kamu seorang ilustrator, seniman 3D atau desainer grafis. Ini menjadi lebih mudah dari sebelumnya untuk menjual secara online karena lebih banyak situs web muncul – dari cetak, buku dan t-shirt hingga pekerjaan 3D, pastikan akan ada pasar digital khusus untuk menjual desain online yang akan membantu kamu menghemat waktu dan uang jika kamu baru memulai.

Jika kamu mencari jalan kreatif lain untuk menjual desain secara online, kamu dapat melihat ke dalam membangun situs web e-commerce kamu sendiri atau menjual di platform media sosial seperti Instagram. Namun, jalur ini dapat menjadi tantangan ketika pekerjaan kamu dilihat oleh pelanggan baru. kamu dapat membayar iklan atau memanfaatkan hashtag, tetapi taruhan terbaik kamu adalah memfokuskan waktu dan energi ke situs yang sudah memiliki basis pelanggan mapan yang mencari jenis pekerjaan yang kamu buat.

Rekomendasi Situs Website Jual Desain Online

Creative Market

Favorit di kalangan desainer, creative market adalah tempat yang brilian untuk menjual desain kamu secara online. Kamu dapat menjual grafik, font, foto, dan bahkan aset 3D. Posting mereka di situs dan kamu akan memiliki pasar potensial lebih dari 5 juta anggota. Tidak ada penguncian eksklusivitas, kamu menetapkan harga sendiri dan kamu menyimpan 70 persen dari setiap penjualan.

Turbosquid

Untuk menjual aset 3D, kamu bisa mencoba untuk menggunakan website TurboSquid. Sejak pergantian abad, platform ini telah menjual model 3D untuk berbagai industri dan media yang berbeda, termasuk pembuatan film, video game, dan arsitektur. Dengan model stok menjadi cara yang lebih umum untuk membuat konten 3D, ada pasar yang berkembang untuk aset yang dibuat dengan baik – dan kamu dapat terlibat dengan menjual di TurboSquid.

Design Cuts

Design Cuts adalah situs web komunitas yang menawarkan aset berkualitas tinggi kepada desainer dengan harga terjangkau dan diskon. Pola, kuas, latar belakang, font, grafik, dan aset apik lainnya berlimpah. Ini adalah platform yang dikuratori, jadi tidak terbuka untuk semua. Ia mengklaim sangat eksklusif dan hanya bekerja dengan desainer terbaik di dunia. Untuk ditampilkan di situs, kamu harus menghubungi melalui halaman Kontak.

Art Web

Art Web adalah situs e-commerce yang mengkhususkan diri dalam menjual karya seni secara online kepada pembeli di seluruh dunia. Komunitas seniman dan kreatif menggunakan platform untuk jaringan dan berbagi karya mereka, serta menghasilkan uang darinya. Layanan ini bekerja tanpa komisi. Ada paket gratis yang memberi kamu galeri online dengan hingga 15 gambar sementara versi berbayar memberimu lebih banyak gambar dan situs web yang terlihat profesional.

Big Cartel

Diluncurkan pada tahun 2004, Big Cartel adalah salah satu platform paling populer untuk materi iklan yang ingin menjual desain secara online. Tidak seperti banyak situs web lain, ini memungkinkan kamu untuk membangun dan menyesuaikan toko kamu sendiri untuk memberikan nuansa unik yang sesuai dengan situs web kamu yang ada.

Diluncurkan pada tahun 2004, Big Cartel adalah salah satu platform paling populer untuk materi iklan yang ingin menjual desain secara online. Tidak seperti banyak situs web lain, ini memungkinkan kamu untuk membangun dan menyesuaikan toko kamu sendiri untuk memberikan nuansa unik yang sesuai dengan situs web kamu yang ada.

Fiverr

Fiverr adalah pilihan yang bagus untuk semua jenis materi iklan. Baik kamu mengedit video, mengilustrasikan karya seni, atau mendesain logo, kamu dapat menjual layanan kamu di Fiverr. Klien dapat dengan mudah menemukan kamu berdasarkan keahlian, kisaran harga, dan keterampilan kamu. Ini adalah cara yang bagus bagi freelancer untuk mendapatkan klien profesional.

This is a Limited Edition

This is a limited edition, sebelumnya Click for Art, mengkhususkan diri dalam cetakan seni, cetakan kanvas, dan produk edisi terbatas dari bantal hingga mug dan casing laptop. Ini fitur karya dari artis papan atas termasuk Jon Burgerman, Audrey Kawasaki dan Mode 2. Jika kamu seorang seniman berbakat, ini bisa menjadi jalan yang bagus untuk menjual desain kamu kepada khalayak komersial. Ada proses pemeriksaan yang ketat. kamu harus melengkapi aplikasi artis untuk dapat dipertimbangkan.

Society 6

Society 6 adalah platform online tempat materi iklan dapat menjual karya desain pada berbagai produk. Berfokus pada “cetakan seni yang terjangkau, casing iPhone, dan T-shirt”, gratis untuk disiapkan, dan produk diproduksi, dikirim, dan dikelola untuk kamu. Itu membuat kamu berkonsentrasi pada perancangan. Situs ini hanya mengambil sebagian kecil dari apa yang kamu jual, menjadikannya tempat yang tepat bagi desainer dan kreatif yang ingin menampilkan karya mereka pada berbagai macam produk.

Etsy

Sebagian besar materi iklan mungkin sudah pernah mendengar tentang Etsy. Situs web e-niaga global ini melayani materi iklan berorientasi kerajinan yang ingin menjual desain secara online, terutama barang-barang buatan tangan, barang-barang vintage, dan produk seni dan kerajinan. Pada dasarnya, versi online dari pameran kerajinan besar-besaran, Etsy adalah situs ritel berbasis kerajinan paling populer dengan jutaan audiens global yang kuat. Itu adalah pasar yang sebagian besar kreatif akan berjuang untuk mencapainya sendiri.

Zazzle

Zazzle adalah pasar online yang memungkinkan kamu menjual desain kamu pada ratusan produk, dari T-shirt hingga perangko, poster, mug, kartu nama, skateboard, kalender, tas jinjing, topi, dan banyak lagi. Ini gratis untuk digunakan dan mudah untuk membuat toko online.

RedBubble

Fitur menarik dari Redbubble adalah memungkinkan kamu untuk menetapkan margin keuntungan kamu sendiri untuk berbagai jenis produk, menghindari pemotongan persentase tetap yang cerdik. Ini juga memiliki berbagai kelompok seniman yang menjadi tuan rumah tantangan untuk menginspirasi kreativitas kamu. Gratis untuk bergabung, dengan situs mengirimkan penghasilan kamu setiap bulan. Cari tahu lebih lanjut tentang menjual di Redbubble di sini.

Design By Humans

Illustrator bersukacita! Design By Humans adalah pasar online yang menawarkan T-shirt, casing telepon, cetakan, mug, dan lainnya dengan desain dari lebih dari 15.000 desainer dari seluruh dunia. Menggambarkan dirinya sebagai “komunitas” seniman dan pelanggan yang bersemangat, ini memungkinkan kamu untuk mengunggah desain kamu, meninggalkan situs untuk menangani logistik pembayaran, pencetakan, pesanan pengiriman, dan sebagainya. Kamu bahkan dapat memilih etalase khusus. Ini sangat bagus untuk ilustrator.

Saatnya Bangun Website Bisnis kamu dengan Domain Impian

Itulah beberapa rekomendasi website untuk jual desain online dengan desain terbaik dari RNA. Kamu sudah mendapatkan inspirasi dari website mana yang akan kamu terapkan ke website kamu? Jika kamu mulai membangun website bisnis, hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah dengan menggunakan domain yang sesuai dengan image kampus kamu. Dapatkan domain impianmu di reseller domain RNA sekarang juga!

Rate this Article

About Author

Titis Nur Pratomo

SEO Specialist at Deneva | Helping Increase Business Visibility in Search Engine | SEO & WordPress Enthusiast

daftar reseller

This will close in 0 seconds