No ratings yet.

Saat ini, setiap bisnis perlu memiliki kehadiran online. Terlepas dari jenis produk atau layanan yang kamu tawarkan atau layani, situs web bisnis yang efektif sangat penting untuk kesuksesan kamu. Pada artikel ini, kita akan melihat dari dekat beberapa website perusahaan dan toko o nline terbaik diluar sana. Semoga artikel ini akan memberikanmu banyak inspirasi untuk website kamu. Langsung saja mari kita simak daftar lengkapnya!

8 Contoh Website Perusahaan

1. DomaiNesia

DomaiNesia memiliki website dengan tampilan yang segar dengan dominasi warna biru serasi dengan warna pada logo mereka. Ini secara tidak langsung akan membuat pengunjung akan lebih mengingat brand mereka. Yang kami sukai ketika membuka situs web ini terdapat slideshow ilustrasi pemandangan beberapa tempat iconic di Indonesia. Ketika kamu menggulir ke bawah kamu akan menemukan banyak sekali informasi menarik yang tentunya informatif seputar domain dan hosting. Hal ini membuat pelanggan langsung bisa menemukan tanpa harus mencari tombol atau halaman yang spesifik.

2. RNA

RNA adalah website yang menawarkan program reseller domain. Ini langsung terasa saat kamu mengunjunginya. Dengan menggunakan tagline “Reseller Domain Indonesia Murah Terbaik” pengunjung akan langsung mengetahui produk apa yang ingin ditonjolkan dalam website ini. Pemilihan desain yang clean dan informatif sangat cocok dengan tujuan dari website ini. Ini akan memudahkan pengunjung untuk mengetahui informasi penting mengenai program reseller domain RNA.

3. Bikebear 

Bikebear mungkin hanya memiliki homepage paling kreatif di antara daftar contoh website perusahaan lainnya. Namun pemasar dan perancang web ini menggunakan warna dan font yang berani, copy yang menyenangkan dan yang palin penting adalah animasi beruang yang menggunakan kacamata hitam. Ini adalah bukti bahwa “perusahaan” tidak harus berarti “kaku dan hambar”.

4. Blavity Inc

Blavity Inc adalah jaringan merek yang melayani audiens millennial kulit hitam. Situs ini menarik perhatian dengan video layar penuh yang luar biasa. Pengenalan merek yang serba cepat ini berhasil merangkum semuanya dalam hitungan detik, dan CTA overlay berarti kamu tidak perlu menggulir untuk mengambil tindakan. 

5. Will Ventures

Perusahaan Will Ventures didirikan oleh mantan atlet NFL dan Harvard untuk mendanai olahraga, media, dan merk konsumen, situs web ini melakukan pekerjaan yang sangat baik yaitu tidak hanya fokus pada penjelasan keyakinan dan misi perusahaan, tetapi juga mendorong calon pengusaha untuk mengambil lompatan besar untuk berani memulai.

6. Stord

Stord adalah perusahaan manajemen rantai pasokan B2C dan B2B, dan situs web mereka membuat tujuannya menjadi lebih jelas. Saat anda menggulir, anda akan dibawa ke dalam tur kota virtual. Setiap perhentian menjadi langkah yang berbeda dalam rantai. Situs unik ini adalah inspirasi besar bagi para desainer ambisius.

7. DFDG Architecture

Website perusahaan DFDG Architecture menampilkan desain berkualitas yang menggunakan background yang besar di beranda. Situs ini menggunakan foto – foto indah, terutama pada halaman “work” yang memamerkan beberapa proyek masa lalu mereka. Situs ini mudah dinavigasi dengan pengalaman pengguna yang sangat baik. Menyediakan semua informasi yang diperlukan bagi pengunjung. Dan memudahkan klien potensial untuk berhubungan dengan bisnis. 

8. Paragon Oak

Paragon oak beroperasi di industri konstruksi dan situs webnya menyajikan kesan pertama yang luar biasa kepada pengunjung. Secara visual, desainnya tampak hebat dengan background yang penuh. Sejauh menyangkut fungsionalitas, pengunjung akan dengan mudah menemukan semua detail penting yang terkait dengan layanan Paragon Oak dan proses yang mereka gunakan. Situs ini mencakup beberapa studi kasus dari proyek – proyek masa lalu, memberikan rincian pekerjaan yang dilakukan dan termasuk foto berkualitas tinggi. 

7 Contoh Website Toko Online

1. Casper Mattress

Casper mattress adalah contoh yang sangat baik dari situs e-commerce. Seperti yang kamu bayangkan, gambar adalah salah satu hal terpenting ketika kamu ingin menjual produk kamu secara online. Tetapi lebih dari itu. Casper mattress membantu memandu pembeli melalui produk dengan mudah dan membuatnya mudah untuk berbelanja dengan tata letak grid dan daftar poin.

Ini berarti kamu dapat membandingkan opsi tanpa mengunjungi halaman yang berbeda. Strategi pemasaran ini berarti bahwa audiens yang lebih luas dapat menavigasi platform online ini dan berpotensi menghindari pengunjung yang hanya berputar – putar dalam toko.

2. Ratio

Ratio adalah bisnis e-commerce kopi yang menunjukkan keseimbangan antara warna, fotografi, ruang putih, dan tipografi. Hasilnya adalah desain klasik yang bersih dan mudah dinavigasi. Setiap halaman produk memberikan deskripsi kopi dengan cara yang memperjelas bahwa kamu berurusan dengan komoditas kelas atas.

3. Bliss

Website Bliss adalah salah satu finalis platform’s best overall design pada tahun 2020. Penggunaan warna – warna cerah menciptakan energi yang menyenangkan. Hanya dengan berinteraksi dengan situs mereka, kamu akan merasa ceria dan berenergi. Sekarang, bayangkan saja apa yang akan kamu rasakan setelah kamu benar – benar menggunakan salah satu produk perawatan kulit mereka.

4. Decibullz

Desain situs web Decibullz menunjukkan bagaimana gambar yang lebih besar dapat digunakan secara efektif. Padahal, untuk bisa menggunakan ini, kamu harus memiliki situs web yang cepat dan andal. Sementara banyak desain website yang menggunakan warna cerah, kami menyukai situs web mereka karena penggunaan warna yang efektif yaitu hanya hitam dan putih. Warna yang kontras juga sangat membantu untuk memberikan tombol ajakan bertindak lebih menonjol.

5. Hebe

Jika kamu akan menjual produk secara online, terutama produk fashion, foto berkualitas tinggi menjadi hal yang sangat prnting karena itu adalah satu – satunya cara agar pelanggan dapr melihat produk kita. Jadi, Hebe memastikan bahwa foto produk mereka akan menjadi elemen yang menonjol. Kami juga menyukai font yang mereka pilih. Ini tidak biasa dan membantu pelanggan dengan mudah mengenali brand mereka. 

6. Fronks

Jika kamu mencari sesuatu yang sedikit out of the box, pastikan untuk melihat apa yang dilakukan oleh Fronks dengan website mereka. Mereka memastikan bahwa situs mereka berfokus pada produk dan kepada siapa produk mereka akan dijual. Desain yang clean, modern dan sederhana (seperti image dari produk mereka). Namun dengan tidak memasukkan seluruh produk, pengunjung tertarik untuk ingin mengklik beberapa tombol. Dan ketika mereka melakukannya, mereka akan disuguhi beberapa elemen interaktif. Menyenangkan sekali bukan?

7. Simply Chocolate

Berbasis di Copenhagen, Denmark, Simply chocolate hanya menjual coklat. Meskipun produk mereka tidak begitu unik, namun berbeda dengan situs web mereka. Saat kamu menggulir ke bawah halaman mereka, kamu akan disambut atau lebih tepatnya tergoda oleh sebatang coklat baru yang muncul di tengah halaman. Di bagian atas layar, mereka mencantumkan bahan – bahan dan tombol jika kamu ingin menambahkannya ke keranjang.  

Yang paling menarik dari desain ini adalah bagaimana warna background berubah setiap kali coklat batangan baru diperkenalkan. Ini adalah cara yang bagus untuk menyoroti produk individual kamu dan membuatnya tetap interaktif. 

Nah, itulah beberapa rekomendasi atau contoh website perusahaan dan toko online. Setelah melihat daftarnya apakah kamu sudah menentukan ingin membuat website dengan desain dan konsep yang seperti apa? Tak hanya desain saja, hal yang juga harus kamu pertimbangkan adalah pemilihan nama domain. Kamu bisa membelinya pada layanan jasa penyedia hosting dan domain. Atau jika kamu lebih tertarik untuk berbisnis dengan domain, kamu dapat bergabung dengan RNA untuk menjadi reseller domain. Kunjungi RNA dan temukan tawaran menariknya. Yuk daftarkan dirimu sekarang juga!

Rate this Article

About Author

Titis Nur Pratomo

SEO Specialist at Deneva | Helping Increase Business Visibility in Search Engine | SEO & WordPress Enthusiast

daftar reseller

This will close in 0 seconds