No ratings yet.

Rekomendasi Inspirasi Contoh Website Organisasi

Clean The World

Website clean the world menarik perhatian dengan tagline yang mencolok “Recycle Soap. Save lives. Protect the environment. Website ini sederhana dan mudah dinavigasi, menawarkan tampilan yang bersih dan profesional serta memberi audiens banyak cara untuk menjadi bagian dari komunitas ini. Bagian “About Us” berisi setiap detail organisasi, sehingga pengunjung dapat menemukan semua informasi di satu halaman.

Adanya search box dan form “Stay In Touch”, ini semakin meningkatkan pengalaman pengguna. Di akhir halaman, ada link ke berbagai akun media sosial dan informasi kontak untuk memudahkan pengunjung untuk terhubung dengan organisasi.

Urisino

Hampir setiap organisasi menggunakan kata-kata untuk menyampaikan misinya, tetapi Urisino menggunakan gambar untuk menggambarkan inisiatifnya, itulah point yang menarik dari website ini. Meskipun memiliki logo yang sederhana, warna burn orange mengingatkan kita pada pada hutan yang terbakar. Sementara bagian “konservasi” berbicara tentang proyek-proyek yang diselesaikan oleh organisasi, bagian “warisan” memandu pengunjung melalui sejarah bagaimana Urisino dimulai, mendapatkan kepercayaan dan membangun kredibilitas.

Karena situs web menggunakan banyak warna dan gambar hewan definisi tinggi, pengunjung cenderung tetap terpikat padanya untuk waktu yang lama.

Surfinder Foundation

Mencari sukarelawan dan donatur untuk membantu Anda dalam inisiatif Anda? Lihat situs web Surfrider Foundation untuk mendapatkan ide untuk menarik mereka ke organisasi Anda. Alih-alih perkenalan yang panjang, organisasi telah menambahkan tombol ajakan bertindak di beranda, yang diikuti oleh inisiatif yang dilakukannya. Didedikasikan untuk melindungi lautan, ombak, dan pantai, skema warna putih-biru membuat situs web lebih menarik.

Kampanye, program, mitra, atau donasi– sebagian besar informasi ditampilkan di beranda, jadi Anda tidak perlu mencari apa pun. Hampir setiap halaman dipersenjatai dengan formulir ajakan bertindak untuk memindahkan pengunjung lebih jauh ketika mereka terusik oleh sesuatu.

Water.org

Water.org adalah tentang menyediakan akses ke air bersih, dan latar belakang interaktifnya menampilkan hal yang sama. Tata letak situs web sederhana namun menarik, dan latar belakang putih meningkatkan keterbacaan konten. Juga, ukuran font dan warna konsisten di seluruh halaman situs web.

Tombol ajakan bertindak digunakan di seluruh situs web dengan cara yang berbeda. Menjelang akhir, organisasi telah menautkan berbagai akun media sosialnya, sehingga orang dapat terhubung dengan mereka dengan mudah.

Earth Justice

Selama bertahun-tahun, Earth Justice telah berjuang untuk planet ini untuk memerangi perubahan iklim, dan situs webnya menggambarkan hal itu. Menu dropdown di header, ditampilkan di setiap halaman, memudahkan pengunjung untuk menelusuri bagian yang mereka inginkan. Dan meskipun beranda menampilkan satu gambar, dampaknya di benak para pengunjung sangat luar biasa.

Dengan hanya memasukkan informasi penting di beranda, organisasi menarik minat audiens, sehingga mereka terus menjelajahi situs. Selain itu, font hitam dengan latar belakang putih memastikan rasio keterbacaan tertinggi.

Oceana

Didedikasikan untuk melindungi lautan, Oceana bertujuan untuk menginspirasi orang untuk bergabung dengan tujuan mulia melalui situs web profesionalnya yang mudah dinavigasi.

Ini membawa pengunjung dalam perjalanan menggunakan gambar berkualitas tinggi, blog yang ditulis dengan baik, dan kampanye unggulan. Situs yang dirancang dengan cermat ini berisi tombol ajakan bertindak di setiap halaman dan tautan ke akun media sosial. Desain sederhana ditambah dengan warna-warna cerah meninggalkan dampak abadi pada pikiran para pengunjung. Untuk mendorong pengunjungnya menyumbang, sebuah pop-up muncul di beranda yang berbicara tentang penipuan makanan laut, menanamkan kepercayaan.

Change the Course

slider lebar penuh membuat situs web Change The Course menarik secara estetika, karena membocorkan banyak informasi dalam ruang yang berkurang. Melalui pemberhentian satu titik, slider mengungkapkan kepada para pengunjung visi dan misi organisasi.

Saat Anda men scroll lebih jauh, Anda akan mendapatkan kesempatan untuk menjelajahi proyek-proyek yang telah diselesaikan selama bertahun-tahun. Cukup klik pada thumbnail gambar, dan Anda akan mendapatkan informasi lengkap tentang proyek ini. Di sudut kanan beranda terdapat bagian “hubungi kami” dan “tentang kami”, sehingga memudahkan orang untuk terhubung dengan organisasi.

Benefunder

Sementara latar belakang video langsung membuat situs web imersif dan menarik, menu bilah sisi yang mudah diikuti di sisi kiri menambah pengalaman pengguna. Meskipun Benefunder memiliki banyak hal untuk dikatakan, ia menggunakan tata letak yang bersih untuk mengatur informasi, menghindari kelebihan beban. Selain layanan dan tujuannya, dengan bangga menunjukkan mitranya di beranda untuk mendapatkan kepercayaan pengunjung. Dengan kotak pencarian di sisi kanan header, situs web ini mudah dinavigasi.

Free Street

Menampilkan tema gelap yang luar biasa, Free Street menceritakan kisah-kisah rumit dengan cara manusia yang menyentuh hati sanubari. Situs web ini menampilkan gambar daripada kata-kata untuk memberitahu dunia tentang misi dan pekerjaannya. Tetapi yang menarik perhatian kami adalah tombol ajakan bertindak yang unik, karena situs ini memiliki tagar, mengundang lebih banyak klik dan peningkatan donasi.

Dengan testimoni pelanggan di beranda, ini bertujuan untuk memenangkan kepercayaan audiens dalam tujuannya. Tidak lupa, ikon media sosialnya yang mengambang membuat situs web ini ramah pengguna, karena Anda dapat menjangkau akun-akun itu hanya dengan satu klik.

Thorn

Thorn mengambil tujuan beraninya untuk memberantas pelecehan seksual online terhadap anak-anak ke tingkat berikutnya dengan situs dinamisnya yang menampilkan grafik resolusi tinggi. Situs ini menarik dukungan menggunakan gambar anak-anak, dan pesan dua barisnya menyentuh hati sanubari orang-orang, mendorong pengunjung untuk bergabung, mendukung, dan menyumbang.

Selain itu, penggunaan warna putih dan biru tua membantu menjaga fokus pada tombol CTA oranye yang tersebar di seluruh beranda. Website ini juga menarik perhatian pengunjung dengan menggunakan lukisan karya Indrayanto Bambang untuk menciptakan brand image yang kohesif.

BuildOn

Apa yang membedakan buildOn dari rekan-rekannya adalah klip video pendek di beranda yang mencerminkan identitas sebenarnya dari organisasi. Selain itu, font unik yang memikat pengunjung tepat setelah mendarat di halaman. Huruf hitam dengan latar belakang putih membuat desain yang bersih, itulah sebabnya elemen lainnya terlihat. Fitur lain yang patut mendapat perhatian adalah footer-nya yang dirancang sesuai dengan logo organisasi, menciptakan kesan yang kuat di benak orang-orang.

Conversation Internal Foundation

Situs web Conservation International Foundation menyambut pengunjungnya dengan gambar-gambar alam, membenamkan mereka dalam keindahan mereka. Apa yang membedakannya dari yang lain adalah panah di bagian bawah slider yang membawa Anda ke bagian “tentang kami” di bagian bawah.

Di bagian atas beranda, pengunjung akan menemukan menu navigasi dan tombol ajakan bertindak. Dan organisasi menggunakan warna merah untuk tombol “donasi”, seperti yang dikenal untuk meningkatkan tingkat konversi.

Saatnya Bangun Website Organisasi Anda dengan Domain Impian

Itulah beberapa rekomendasi website kampus dengan desain terbaik dari RNA. Kamu sudah mendapatkan inspirasi dari website mana yang akan kamu terapkan ke website kamu? Jika kamu mulai membangun website kampus, hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah dengan menggunakan domain yang sesuai dengan image kampus kamu. Dapatkan domain impianmu di reseller domain RNA sekarang juga!

Rate this Article

About Author

Titis Nur Pratomo

SEO Specialist at Deneva | Helping Increase Business Visibility in Search Engine | SEO & WordPress Enthusiast

daftar reseller

This will close in 0 seconds