No ratings yet.

Sedang bingung memilih nama domain untuk website baru kamu? Bingung bagaimana harus memilih dan apa yang akan membantu menunjang website kamu?. Tenang! RNA hadir dengan daftar contoh nama domain beserta tips memilihnya. Langsung saja mari kita lihat daftarnya!

Tips Memilih Nama Domain

Meskipun banyak contoh nama domain yang tersedia di internet saat ini, memilih nama domain adalah tugas yang sulit. Usahakan nama domain yang Anda lihat sesuai dengan tujuan awal.

Mudah Ditulis

Nama domain yang Anda buat harus mudah diketik; Anda harus memperhatikan penggunaan huruf yang ada, karena huruf yang berulang bisa menyulitkan orang untuk membacanya. Anda harus menghindari menggunakan huruf yang berulang pada nama domain.

Nama yang Singkat

Anda dapat memilih nama domain yang singkat agar mudah diingat dan diketik oleh pengunjung. Jika Anda melakukannya, nama domain Anda akan lebih mudah diingat oleh orang lain.

Mengandung Kata Kunci Bisnis

Anda dapat memasukkan kata-kata yang berkaitan dengan bisnis Anda agar pengunjung lebih mudah mengingat nama domain Anda. Anda dapat memasukkan kata “fashion” ke dalam nama domain bisnis Anda jika Anda bergerak dalam industri pakaian. Menggunakan kata kunci dalam domain tidak hanya memudahkan pengunjung untuk mengingat, tetapi juga membantu SEO untuk berada di halaman pertama dan bahkan di posisi teratas.

Contoh Nama Domain

Setelah Anda membaca panduan untuk memilih nama domain, berikut adalah beberapa contoh nama domain yang dapat digunakan sebagai inspirasi.

Backlinko.com

Backlinko adalah perusahaan seo (search engine marketing) dan namanya berasal dari “backlink”. Inilah arti backlink bagi mereka yang tidak tahu: “Ini adalah tautan yang dibuat ketika satu situs web terhubung ke yang lain” dan ini adalah konsep penting dari SEO.

Dengan menambahkan vokal di akhir kata ini, mereka membuat nama domain yang mudah diingat. Ini adalah praktik yang baik untuk menambahkan huruf seperti a, o, i, y di akhir kata kunci populer industri Anda. Dengan begitu Anda membuat merek dan nama domain yang unik.

ShipMonk.com

ShipMonk adalah perangkat lunak pemenuhan pesanan e-commerce. Keunikan dari domain ini karena ada kata kunci ship (kapal) yang terkait dengan industri penargetan dan kata kedua yang tidak terduga monk (biksu). Meskipun tampaknya 2 kata ini tidak berhubungan, kombinasi itu melekat pada pikiran audiens. Tidak perlu mendengar merek ini dua kali untuk menghafal namanya.

Instafuel.com

InstaFuel adalah perangkat lunak manajemen bahan bakar. Kombinasi 2 kata pendek untuk nama domain yang powerful. Insta menunjukkan sesuatu yang cepat diproduksi dan fuel adalah kata kunci yang terkait dengan klien perusahaan. Jadi, kata positif di depan atau setelah kata kunci utama Anda dapat bekerja dengan baik untuk membuat nama domain yang menarik.

Pinterest.com

Nama domain itu berasal dari istri pendiri (Ben Silbermann) ketika dia sedang menonton tv! Ini adalah kombinasi dari “pin” dan “interest”. Contoh ini sangat bagus untuk menghasilkan ide nama domain di masa depan.

Seperti yang Anda lihat, kata pertama (pin) diakhiri dengan “in” dan yang kedua dimulai dengan huruf yang sama (bunga). Jika Anda dapat memikirkan 2 kata dengan pola serupa yang terkait dengan industri Anda atau mereka menarik maka Anda dapat membuat domain yang hebat.

Expedia.com

Expedia adalah merek perjalanan yang sangat terkenal dengan ribuan karyawan. Ini adalah modifikasi dari kombinasi “exploration” dan “speed”. Ini adalah ide yang baik untuk mulai bermain dengan berbagai kombinasi dari 2 kata sampai Anda mencapai domain yang dapat diucapkan dan dengan makna yang mendasarinya.

Epicurious.com

Epicurious adalah situs populer dengan resep dan tips memasak untuk berbagai makanan. Domain adalah kombinasi dari “epic” dan “curious” tetapi mereka menjatuhkan c kedua. Ini adalah peretasan cerdas yang menciptakan nama domain yang menarik.

WikiHow.com

WikiHow.com adalah situs yang sangat populer yang membuat panduan langkah demi langkah visual untuk setiap subjek. Karena semua panduan mereka mulai seperti bagaimana melakukan itu …, masuk akal untuk membuat domain di sekitar konsep ini. Ada juga banyak rekan penulis untuk setiap posting itu sebabnya mereka menggunakan istilah “wiki” = “situs web atau database yang dikembangkan secara kolaboratif oleh komunitas pengguna, memungkinkan setiap pengguna untuk menambah dan mengedit konten.”

Ebay.com

Anda semua mungkin tahu apa itu ebay.com dan seberapa sukses situs itu. Saya penggemar 4 huruf .com dan terutama, dalam hal ini, kita berurusan dengan yang bisa diucapkan. Dalam beberapa kasus, Anda dapat menggunakan 4 huruf sebagai inisial juga, tetapi saya lebih suka arah yang ebay.com ikuti.

Engagio.com

Engagio adalah platform pemasaran / keterlibatan berbasis akun. Pemilik melakukan peretasan cerdas untuk domain dan mereka menyesuaikan kata engage atau terlibat’. Akhiran -io sangat populer di antara nama domain dan memberikan suara lucu.

TallWave.com

TallWave adalah perusahaan desain pengalaman pelanggan dan saya sangat menyukai nama domainnya. orang-orang mengingat hal-hal yang lebih baik yang terkait dengan gambar. Nama ini menggambarkan gambar visual yang bagus dan sangat sulit untuk melupakan domainnya.

Shopify.com

Shopify adalah platform e-commerce yang sangat populer dengan jutaan pengguna di seluruh dunia. Kami melihat bahwa nama domain hanyalah shop + akhiran populer seperti -ify. Tampaknya tidak memiliki arti tertentu sehingga perusahaan hanya mencoba membuat nama yang menarik dan dapat diucapkan di sekitar kata kunci “shop”.

Finance101.com

Finance 101 adalah situs yang menyarankan orang untuk segala sesuatu yang berkaitan dengan keuangan pribadi. 101 (“satu-satu”) adalah nomor lain yang bermakna dan digunakan untuk kursus pengantar di tingkat pemula.

Saatnya Bangun Website Bisnis Anda dengan Domain Impian

Artikel ini telah memberikan beberapa contoh nama domain yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan Anda jika Anda bingung menentukan nama domain yang bagus. Namun, sebelum memilih beberapa contoh nama domain yang dapat Anda pilih, pastikan Anda mempertimbangkannya dengan hati-hati karena dapat berfungsi sebagai identitas perusahaan Anda. Sebelum Anda melihat beberapa contoh nama domain yang dapat Anda pilih, baca terlebih dahulu tentang cara memilih nama domain agar tidak salah.

Langkah pertama dalam memulai bisnis internet adalah mencari nama domain yang menarik untuk situs web Anda. Mencari nama domain yang bagus mungkin sulit, tetapi sekarang Anda tidak perlu khawatir karena ada jasa pembuat website yang membantu Anda melakukannya. 

Terlepas dari itu, jika kamu ingin membuat website keren dengan domain impian, kamu dapat menggunakan domain berkualitas dari RNA! Tunggu apalagi? Yuk kunjungi website RNA dan temukan beragam penawaran menariknya!

Rate this Article

About Author

Hiqbal Fauzi

As SEO Specialist at Deneva with a bachelor's in animal husbandry, passionate about digital marketing, especially in SEO.

daftar reseller

This will close in 0 seconds