No ratings yet.

Ingin memulai bisnis sederhana dan menguntungkan? Menjadi reseller tanpa modal dengan mengikuti tips startup dan bisnis pada artikel berikut ini. Saat ini tren belanja online telah dianut oleh berbagai kalangan baik muda maupun dewasa di seluruh dunia. Kini Anda tinggal memanfaatkan peluang ini dan mendapatkan penghasilan dari berbagai produk yang bisa dipasarkan. 

Banyak yang bertanya, “Apakah bisa jadi reseller tanpa modal?” Jawabannya tentu iya, dan ada perusahaan yang menjanjikan menjadi reseller tanpa modal. Penasaran apa saja perusahaan ini, aplikasi apa saja yang bisa Anda gunakan untuk pendaftaran, dan beberapa tips menarik agar sukses memulai perusahaan reseller? Baca  artikel berikut untuk informasi lebih lanjut:

Cara Menjadi Reseller Tanpa Modal

Bekerjasama dengan toko online

Melalui toko online kami, Anda bisa mengambil langkah awal menjadi reseller tanpa modal apa pun. Alasan mengapa toko online berperan penting dalam bisnis reseller adalah karena bisnis toko online memiliki berbagai macam produk yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis reseller.  

Anda bisa menjadi reseller  toko online dengan bekerja sama dengan pemilik toko online, jika pemilik akan mengirimkan produk Anda kepada Anda setelah mereka menerima pesanan  Anda.  Sistem bisnis ini  mirip dengan dropshipping, namun Anda perlu memperhatikan reputasi toko, keandalan, dan kualitas produk  sebelum memutuskan untuk menjual produk Anda. 

Menyediakan jasa titip 

Cara menjadi reseller tanpa modal selanjutnya adalah dengan menawarkan layanan deposit produk. Anda dapat menawarkan layanan pengiriman kepada orang yang  Anda kenal, atau mengubah toko online atau pasar Anda menjadi lokasi pengiriman. 

Pastikan produk yang Anda jual memenuhi kebutuhan pembeli Anda dan layak dari segi kualitas. Tip: Hanya jika Anda yakin ingin menjual produk Anda, Anda dapat membelinya di toko Anda dan segera mulai memasarkannya. Untuk menjalankan bisnis Anda tanpa modal, pasarkan dan buat pembeli membayar  harga yang  Anda tetapkan di awal.

Bekerjasama dengan kenalan

Ada juga cara menjalankan bisnis reseller tanpa modal. Idenya adalah menjual produk tersebut kepada seseorang yang Anda kenal yang memilikinya. Jika Anda memiliki teman, saudara atau sahabat dekat yang berbisnis penjualan produk, Anda bisa menawarkan jasa penjualan produk tersebut untuk meningkatkan popularitasnya dan beroperasi sebagai reseller. Pastikan untuk bekerja sama dengan pemilik produk untuk menyepakati harga jual dan beli, tergantung harga reseller. 

Menggunakan aplikasi reseller

Selain ketiga cara di atas, ada juga cara sederhana yang cukup dengan mendownload dan menginstal aplikasi reseller.  Mengapa  mudah? Karena Anda hanya perlu duduk santai dan membuat penjualan Anda praktis dan mudah dengan aplikasi tersebut. Salah satu aplikasi social commerce yang bisa membantu Anda  mendapatkan penghasilan tambahan adalah Evermos. Anda juga dapat membuka toko online sendiri sambil menyediakan produk yang ingin Anda jual kepada orang-orang di daerah Anda. Lihat di bawah untuk detailnya.

Aplikasi Reseller Tanpa Modal 

RateS

Aplikasi RateS juga memiliki fitur pengiriman langsung. Ini memungkinkan Anda mengirim pesanan pelanggan Anda langsung ke alamat rumah mereka. RateS juga memiliki fitur toko sosial. Fitur ini memungkinkan Anda membuat website untuk  toko online Anda. RateS menawarkan banyak variasi dalam kategori produk. Mulai dari peralatan rumah tangga,  kebutuhan sehari-hari, sepatu, pakaian hingga berbagai produk digital seperti pinjaman dan paket data.

Evermos

Aplikasi jual kembali tanpa modal  ini juga memiliki segmentasi tersendiri. Evermos menawarkan produk untuk umat Islam. Berbagai brand produk yang berkolaborasi dengan Evermos juga merupakan brand muslim yang mengedepankan aspek Halal pada produknya. Selain produk dari brand ternama, Anda juga bisa membeli produk UMKM di sini.

RNA

RNA memiliki program reseller domain yang dapat kamu coba sebagai langkah awal memulai bisnis reseller. Program ini hadir dengan harga domain yang terjangkau serta layanan yang profesional. Cek website RNA untuk informasi lebih lengkapnya. Disana kamu dapat menemukan beragam informasi mengenai program reseller RNA. Kamu hanya perlu untuk registrasi dan deposit sebesar Rp 300.000 dan kamu akan mendapatkan domain harga termurah. Deposit ini nantinya akan menjadi balance yang dapat kamu gunakan untuk registrasi domain.

Program reseller ini tidak memungut biaya tambahan. Baik administrasi maupun penutupan akun reseller domain. Deposit yang kamu bayarkan sepenuhnya akan menjadi milik kamu! Tunggu apalagi, mulai bisnis reseller mu dengan menjadi reseller domain terbaik di RNA!

Riselio

Aplikasi jual kembali tanpa modal bernama Riselio ini menjual kembali berbagai produk, biasanya melalui penjualan kembali atau dropshipping. 

Produk yang ditawarkan mulai dari pakaian, kosmetik, aksesoris, elektronik, hingga peralatan dapur. 

Aplikasi reseller ini bisa didaftarkan secara gratis  tanpa modal apapun dengan mendownload aplikasinya terlebih dahulu. Setelah berhasil menyelesaikan transaksi  60 unit, Anda bisa menjadi anggota VIP. 

Jika ingin mendapatkan status VIP lebih cepat, Anda bisa  membayar Rp 50.000 untuk masa berlaku 30 hari. Manfaat keanggotaan VIP mencakup diskon hingga 20% dan sertifikat hadiah.

Tips Sukses Reseller Tanpa Modal

Menjadi reseller online tanpa dana tentunya merupakan tugas yang sangat sulit. Pasalnya,  apalagi dengan tren belanja online saat ini, banyak orang yang tertarik dengan pekerjaan reseller karena strategi bisnis yang canggih bisa meningkatkan penjualan berkali-kali lipat. Nah, untuk menjadi reseller tanpa modal, terapkan tips berikut ini agar sukses. 

Tawarkan produk yang tepat

Pengusaha reseller perlu mengetahui apa yang perlu mereka ketahui tentang produk yang mereka pilih. Hal ini dikarenakan produk diiklankan dan dipasarkan dengan menjelaskan deskripsi dan manfaat produk. Lakukan riset produk dan tanyakan  kepada pembeli produk apa yang ingin mereka beli. 

Temukan supplier yang tepat

Kunci sukses bisnis adalah menjual produk berkualitas yang  dapat diterima  pembeli. Dalam bisnis penjualan kembali, Anda tidak membuat produk sendiri, sehingga Anda perlu mengetahui mana produk yang berkualitas dan mana yang tidak. 

Amati kompetitor dan pasar

Bisnis  reseller dan dropshipper kini sangat digemari masyarakat umum. Saat ini banyak sekali pesaing dalam bisnis ini. Oleh karena itu, selalu pantau tren pasar dan kompetitor untuk menghindari harga produk Anda terlalu tinggi. Produk kini dijual dimana-mana. Untuk mengembangkan bisnis Anda  dan bersaing dengan pesaing, Anda perlu memperbarui informasi produk Anda. 

Berikan pelayanan maksimal

Layanan bisnis pengecer juga berdampak pada perjalanan. Apabila kualitas pelayanan bisnis bagus, bisa jadi orang lain akan berlangganan atau memberikan rekomendasi bisnis anda kepada kenalannya. Sehingga promosi tidak langsung ini bisa menjadi kesempatan yang menguntungkan.

Siapa pun bisa menjalankan bisnis reseller tanpa modal apa pun. Reseller tanpa modal merupakan sistem bisnis reseller yang berjalan sepenuhnya tanpa modal. Oleh karena itu, banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh dengan menjalankan bisnis seperti: Bahkan generasi muda seperti pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, pekerja kantoran, dan lain sebagainya pun bisa memulai bisnis berikut ini. Dengan strategi dan rencana bisnis yang disusun dengan baik, Anda bisa meraih penjualan hingga jutaan per bulan.

Rate this Article

About Author

Titis Nur Pratomo

SEO Specialist at Deneva | Helping Increase Business Visibility in Search Engine | SEO & WordPress Enthusiast

daftar reseller

This will close in 0 seconds