No ratings yet.

Kamu mungkin sudah tidak asing dengan Microsoft Office. Hampir semua orang yang menggunakan komputer akan berhubungan dengan Microsoft Word, Excel, atau Power Point, dan sebagainya. Tetapi sebenarnya ada lebih banyak hal yang bisa kamu manfaatkan di Microsoft Office terutama pada Microsoft Office 365.

Jika kamu sedang mempertimbangkan untuk memanfaatkan Microsoft Office di cloud, maka Microsoft Office 365 adalah jawabannya. Yuk simak artikel ini untuk penjelasan lebih lengkap seputar Microsoft Office 365.

Apa Itu Microsoft Office 365?

Microsoft Office 365 adalah layanan berbasis cloud yang menyatukan aplikasi produktivitas terbaik dari Office 365 dengan manajemen perangkat tingkat lanjut, keamanan crdas, dan layanan online inovatif. Ini termasuk aplikasi terkenal seperti Word, Excel, dan Power Point dan layanan lain seperti One Drive for Business, SharePoint Online, Microsoft Teams, Yammer, dll.. Microsoft Office 365 dimaksudkan untuk digunakan secara online. Akan tetapi kamu tidak perlu khawatir karena layanan ini masih dapat kamu gunakan di desktop.

Singkatnya, perangkat lunak ini membantu pengguna untuk mengakses informasi dan menyimpan pekerjaan mereka dengan mudah. Aplikasi Microsoft yang satu ini diperkenalkan agar lebih aman, mudah dan produktif dibandingkan aplikasi keluaran sebelumnya.

Selain itu, pengguna tidak perlu menginstal perangkat keras atau perangkat lunak yang biasa digunakan untuk memudahkan tugas dan pekerjaannya. Penggunaan aplikasi ini juga sangat fleksibel karena pengguna dapat menggunakannya dari PC, MAC, atau smartphone mereka. Layanan berbasis komputasi awan (cloud computing) ini tidak memerlukan instalasi layanan apa pun di komputer atau perangkat kamu sehingga yang kamu butuhkan hanyalah koneksi internet.

Akses ke Microsoft Office 365

Kamu dapat mengakses rangkaian fitur Microsoft Office 365 di semua perangkat yang kamu miliki. Jika kamu perlu untuk menulis draft cepat untuk suatu pekerjaan, kamu dapat melakukannya di ponsel kamu. Yang perlu kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi dan masuk ke akun kamu. Kemudian kamu akan dapat mengakses file dari komputer kamu karena semua file telah disimpan di cloud akun kamu. Sederhananya, kamu dapat mengakses microsoft office dimana saja.

Kamu dapat mengizinkan orang lain untuk membaca dan mengedit draft kamu. Kamu bisa berbagi draft dengan orang lain dan mengizinkan mereka untuk membuat komentar atau perubahan. Kemudahan untuk berbagi dokumen di lingkungan berbasis cloud inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa Microsoft Office 365 populer di kalangan bisnis dan organisasi.

Alasan lain untuk popularitas Microsoft Office 365 adalah langkah – langkah keamanannya. Microsoft Office 365 menawarkan pemantauan data, perlindungan privasi, dan perjanjian tingkat layanan uptime yang sangat baik.

Keunggulan Microsoft Office 365

Sekarang kamu sudah tahu apa itu Microsoft Office 365. Sekarang, mari kita periksa keunggulan Microsoft Office 35. Berikut adalah beberapa keuntungan menggunakan Microsoft Office 365 yang bisa kamu dapatkan:  

1. Akses dari mana saja dan perangkat apa saja

Kamu dapat mengakses Microsoft Office 365 dan semua layanannya dimana saja dan di perangkat apapun. Kamu dapat mengaksesnya dari desktop , laptop, tablet, bahkan ponsel. Kamu hanya perlu koneksi internet untuk itu, karena semua layanan di instal di pusat data Microsoft. 

2. Hampir tidak ada downtime

Microsoft menjamin bahwa layanan akan tersedia uptime 99.99%, kamu akan memiliki hampir nol persen downtime. Microsoft memiliki berbagai data center di seluruh dunia dan jika satu data center sedang down, yang lain ada untuk menanggapi permintaan pengguna.

3. Layanan Cloud Computing

Microsoft Office 365 memiliki layanan penyimpanan berbasis cloud yang menawarkan kapasitas penyimpanan lebih besar yakni 1 TB melalui OneDrive. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk membuka dokumen dengan aman, mudah, dan nyaman kapan pun, di mana pun, dari perangkat apa pun.

4. Selalu update

Salah satu hal terbaik untuk pindah ke Microsoft Office 365 adalah kamu akan selalu up to date. Kamu akan mendapatkan semua fitur dan fungsionalitas produk Microsoft Office terbaru. Kapanpun versi yang lebih baru akan datang, semuanya akan langsung tersedia untuk Microsoft Office 365.

Fitur Microsoft Office 365

Berikut adalah beberapa fitur paling menarik yang ditambahkan Microsoft Office 365:

1. OneDrive

Onedrive adalah layanan penyimpanan file berbasis cloud. Layanan ini memungknkan kamu untuk menyimpan semua dokumen, gambar, video, dll secara online di drive berbasis cloud kamu.  Fitur ini dirancang untuk memudahkan pemindahan atau penukaran akun. Fitur ini mempermudah sinkronisasi akun Microsoft. Fitur ini memiliki kapasitas hingga 1 TB cloud storage.

2. Outlook

Fitur Outlook ini memiliki kemampuan untuk melampirkan file yang terdapat di OneDrive, OneDrive for Business dan Sharepoint. File disimpan dalam format .doc atau tautan. 

3. SharePoint

Melalui aplikasi ini, pengguna dapat mengelola, menyimpan, mengakses, bahkan berbagi berbagai informasi dari perangkat apa pun. Aplikasi tersebut juga dapat berbagi file dan informasi, sehingga aplikasi Sharepoint merupakan aplikasi Microsoft 365 dengan konsep intranet cerdas yang akan meningkatkan produktivitas perusahaan dan kinerja tim Anda.

4. Planner

Fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang bekerja dalam tim karena kamu dapat membuat tugas bersama, menulis bersama, membuat rencana, dan menetapkan tenggat waktu menggunakan fitur ini.

5. Yammer

Fitur ini membantu menghubungkan seluruh anggota perusahaan dan memfasilitasi proses berdiskusi, bertukar pikiran, dan mengumpulkan tanggapan dari kolega dan organisasi. Yammer memiliki banyak fitur untuk terhubung dengan rekan kerja lainnya, salah satunya adalah fitur Yammer’s Groups.

6. Microsoft Teams

Fitur Microsoft Teams ini memudahkan kamu dan tim untuk berkomunikasi satu sama lain, berkolaborasi, dan melakukan aktivitas dari satu tempat. Kamu dan tim kamu dapat mengakses file, melakukan rapat online, melakukan panggilan suara dan video, dan banyak lagi dari satu tempat. Fitur ini disertakan dalam Microsoft 365 dan memungkinkan pengguna menjadwalkan transfer file dengan mudah.

Harga Langganan Microsoft Office 365

Dikutip dari laman resmi Microsoft, berikut adalah harga langgan Microsoft Office 365;

Microsoft 365 Family – Rp 1.299.999/tahun

  • Dapat digunakan untuk 2-6 orang.
  • Dapat digunakan hingga lima perangkat secara bersama.
  • Kompatibel untuk PC, Mac, iPad, iPhone, hingga ponsel dan tablet android.
  • Cloud Storage hingga 6 TB (1 TB untuk tiap orang)
  • Fitur tambahan pada aplikasi seluler family safety.

Microsoft 365 Personal – Rp 959.999/tahun

  • Hanya dapat digunakan untuk satu orang.
  • Dapat digunakan hingga lima perangkat secara bersamaan.
  • Kompatibel untuk PC, Mac, iPad, iPhone, hingga ponsel dan tablet android.
  • Cloud Storage berkapasitas 1 TB.

Nah, sekarang kamu sudah lebih tahu apa itu Microsoft Office 365 beserta dengan keunggulan dan fiturnya. Microsoft Office 365 datang dengan solusi bekerja yang lebih produktif. Terlepas dari itu, jika kamu tertarik untuk menjadi Reseller Domain, kamu dapat bergabung dengan RNA. Kunjungi dan daftarkan dirimu sekarang juga!

Rate this Article

About Author

Titis Nur Pratomo

SEO Specialist at Deneva | Helping Increase Business Visibility in Search Engine | SEO & WordPress Enthusiast

daftar reseller

This will close in 0 seconds