Penetrasi Pasar: Definisi, Contoh, Tahapan, dan Strateginya
No ratings yet. Bayangkan Anda memiliki produk yang hebat, tetapi pesaing Anda menguasai pasar. Setiap sudut toko dipenuhi produk mereka, dan mereka dikenal luas. Di sinilah penetrasi pasar menjadi pahlawan. Strategi ini bukan tentang menciptakan produk baru yang revolusioner, melainkan tentang bagaimana cara
Hak Kekayaan Industri: Definisi, Contoh, dan Keuntungannya!
No ratings yet. Bayangkan Anda menciptakan sebuah produk unik atau menemukan resep rahasia yang sukses besar di pasaran. Apa yang akan terjadi jika kompetitor menirunya tanpa izin? Risiko kerugian besar dan hilangnya keunggulan kompetitif tentu tidak bisa dihindari. Di sinilah peran penting Hak
Brand Archetype: Pengertian, Keuntungan, Tipe, dan Contoh-contohnya
No ratings yet. Pernahkah Anda merasa lebih terhubung dengan satu merek dibandingkan merek lainnya? Seolah-olah merek tersebut “memahami” Anda atau memiliki kepribadian yang Anda sukai? Itu bukanlah kebetulan. Di balik setiap merek yang sukses dan berkesan, ada fondasi kuat yang disebut Brand Archetype.
Mobile Marketing: Pengertian, Jenis, Contoh, & Keunggulannya
No ratings yet. Di zaman modern, semua orang tidak lepas dari smartphone. Hal ini membuka peluang besar bagi bisnis untuk memasarkan produk/jasa secara langsung lewat perangkat seluler. Mobile marketing adalah strategi pemasaran yang memanfaatkan media seperti SMS, aplikasi, media sosial, hingga iklan mobile
Apa itu Programmatic Ads? Simak Manfaat, Contoh, & Strateginya
No ratings yet. Apakah kamu pernah merasa diikuti oleh iklan di internet ke mana-mana? Misalnya, habis cari tiket pesawat di satu website, beberapa menit kemudian iklan promo tiket yang sama muncul di Instagram, YouTube, atau portal berita favorit kamu. Nah, besar kemungkinan itu
Apa itu Promotion Mix? Definisi, Manfaat, Contoh, & Strateginya
No ratings yet. Di tengah gempuran kanal promosi digital dan konvensional, banyak bisnis kebingungan memilih pendekatan paling efektif untuk menjangkau audiens mereka. Sering kali, pesan marketing jadi tidak konsisten, strategi tumpang tindih, dan bujet terbuang sia-sia. Padahal, ada satu pendekatan yang bisa bantu
Guerilla Marketing: Keunggulan, Jenis, Contoh, & Strateginya
No ratings yet. Di zaman now, promosi biasa aja udah nggak cukup buat bikin bisnis stand out. Butuh pendekatan yang out of the box, beda, dan bisa ninggalin kesan mendalam buat audiens. Nah, salah satu strategi yang cocok banget buat itu adalah guerilla
Apa itu Repeat Order? Pengertian & 10 Cara Meningkatkannya
No ratings yet. Kamu pasti setuju, mempertahankan pelanggan lama jauh lebih menguntungkan dibanding terus-menerus mencari pelanggan baru. Nah, salah satu indikator bahwa pelanggan puas dan loyal terhadap produk atau layanan bisnis adalah adanya repeat order. Repeat order bukan hanya soal pembelian ulang. Lebih
Apa Itu Maklon: Definisi, Proses Kerja, dan Manfaatnya
No ratings yet. Pernahkah Anda bermimpi memiliki produk dengan merek sendiri, namun terhalang biaya besar untuk membangun pabrik dan memproduksi sendiri? Jika ya, Anda tidak sendirian. Banyak pengusaha, dari skala kecil hingga menengah, menghadapi tantangan yang sama. Di sinilah maklon hadir sebagai solusi
Strategi Pemasaran Produk yang Efektif: Tips dan Contoh untuk Sukses
No ratings yet. Apakah Anda merasa produk Anda memiliki potensi besar, tetapi penjualan tidak kunjung meningkat? Atau, apakah Anda bingung harus memulai dari mana untuk memasarkan produk baru? Anda tidak sendirian. Tantangan pemasaran produk seringkali menjadi hambatan utama bagi banyak pebisnis. Kabar baiknya,